2007-01-22

Tombol Merah Eskalator

Eskalator memang memudahkan hidup manusia.. Kita ga perlu cape-cape mendaki atau menuruni anak tangga satu per satu.. Tinggal berdiri di atasnya, kita akan dibawa ke atas or kebawah sesuai arah eskalatornya..

Tapi alat yg satu ini bukan tanpa resiko.. Banyak kecelakaan terjadi di alat ini.. Contoh kecelakaan yg mungkin terjadi adalah kejepit or jatoh.. Lalu apa yg harus kita lakukan kalo terjadi kecelakaan kaya gitu..??

PRESS THE RED BUTTON TO STOP THE ESCALATOR..!!

Tapi jangan iseng-iseng mencet tombol merah itu.. Karana kamu bisa dimarahin petugas gara-gara ngeberentiin eskalator.. Untuk menjalankan lagi eskalatornya harus pake kunci.. Itu artinya harus manggil petugas yang bertanggung jawab atas eskalator tersbut alias yang megang kunci eskalator..

Percaya ato ga.. im pernah mencet tombol merah itu.. Hari Sabtu, 20 Januari 2007 (bertepatan tahun baru Hijriah bo..), di Bogor Trade Mall (BTM) im mecet tombol merah itu.. Tapi ga dimarahin sama petugas.. Soalnya im punya alesan yang kuat buat mencet tombol merah itu..

Ada kecelakaan di eskalator.. Seorang anak kecil naik eskalator dengan arah terbalik (menghadap ke belakan) dan dua orang wanita (kayanya salah satunya ibunya) dewasa naik setelah anak itu (im ga bisa bilang di depan or belakangnya anak itu, nanti malah binun lagi).. Karena anak kecil itu menghadap ke arah yg salah, maka jatohlah dia.. Dua wanita tadi juga ikut jatoh dan terguling-guling di eskalator.. Tanpa mikir panjang im langsung lari dan mencari tombol merah eskalator.. Langsung im pencet dan eskalator berenti.. Mereka akhirnya bisa bangun dan naik anak tangga eskalator (yg udah berenti) satu per satu.. Untungnya ga ada yg terluka serius..

Buat temen-temen.. Hati-hati ya kalo naik eskalator.. Jangan sampai ada orang yg mencetin tombol merah eskalator buat kita..

No comments: